Thursday, September 1, 2016

Gelaran LOOP Rangking Satu di Arraihan

Gelaran LOOP Rangking Satu di Arraihan - Pagiii... Bapak, Ibu, Adik-adik, dan semuanya! Pagi ini di sekolah saya sedang bebas tugas. Bebas tugas dari kegiatan belajar mengajar di kelas karena hari ini, sekolah tercinta kami sedang kedatangan tamu. Tamu yang membawa gelak tawa dan keriuhan di sana-sini. Iya, tamu-tamu itu datang dari salah satu provider terbesar di Indonesia, yaitu Telkomsel LOOP. 

Gelaran LOOP Rangking Satu di Arraihan
Gelaran LOOP Rangking Satu di Arraihan
Acara dimulai dengan beberapa persembahan dari siswa. Ada yang menari, ada juga yang mengarak bendera Indonesia diikuti siswa-siswa dengan beberapa pakaian adat Indonesia. Acara ini tentu saja ramai, karena semua siswa dan guru ikut berpartisipasi. Hitung-hitung, kami warga sekolah mendapatkan hiburan di tengah penatnya segala aktivitas pembelajaran di minggu ulangan harian ini. 

Nah, acara selanjutnya adalah Rangking Satu yang diikuti oleh siswa-siswa Arraihan Islamic High School, baik dari tingkat SMP, ataupun tingkat SMA. Mereka antusias sekali ingin menunjukkan bahwa mereka bisa menjawab pertanyaan yang diberikan oleh host. Seru sekali melihat anak-anak yang bisa menjawab dengan tepat pertanyaan yang diberikan, pun melihat anak-anak yang gagal menjawab karena tidak tahu atau hanya karena mencari perhatian.

Gelaran LOOP Rangking Satu Arraihan
Gelaran LOOP Rangking Satu Arraihan
Saya sendiri senang bila ada acara-acara hiburan seperti ini di sekolah. Pasalnya, saya merasa beban mereka yang harus bersekolah dari pagi hingga sore, karena sekolah kami menerapkan sistem full day school, meski hanya dari Senin ke Jumat sungguh berat. Mereka adalah interpretasi dari visi misi sekolah dengan tiga program unggulan: Tahfidz, Bahasa Inggris, dan IT. Bisa bayangkan bagaimana mereka harus menyeimbangkan otak kanan dan kiri mereka dengan beban belajar sebanyak itu? Saya sendiri sering merasa iba meskipun saya tahu bahwa kesusahpayahan mereka saat ini akan memberikan keuntungan kepada mereka di masa mereka dewasa, kelak.

Tapi, tidak menutup kemungkinan, pengalaman-pengalaman seperti kegiatan hari ini akan menumbuhkan rasa solidaritas antarsiswa, misalnya saja, siswa-siswa yang tergabung di dalam OSIS, mereka belajar untuk lebih berbagi rasa dan tanggung jawab untuk mengatur jalannya acara hari ini.

Apapun kegiatannya, saya harap siswa-siswa bisa mengambil manfaatnya, dan menyaring apa-apa saja yang mereka serap untuk lebih mengembangkan kemampuan diri dalam bersosialisasi.

No comments:

Post a Comment

Komentar yang baik adalah komentar yang menggunakan bahasa yang baik pula :)